Sentra Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Hadir untuk Masyarakat Depok Jawa Barat

Adi Adrian | 28 Maret 2021 | 15:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa bulan terakhir masyarakat Indonesia mulai menjalani vaksinasi Covid-19. Distribusi vaksin mendapat dukungan berbagai pihak untuk menyehatkan khalayak. Salah satunya, PT XL Axiata Tbk. dan sejumlah mitra bisnis maupun sosial yang menggelar sentra vaksinasi drive thru untuk masyarakat di Depok, Jawa Barat, lewat program “Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit.” Kegiatan vaksinasi digelar selama dua bulan, mulai 22 Maret 2021, berlokasi di gedung parkir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok.

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini menyebut program ini wujud komitmen XL dalam mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia. “Penyelesaian persoalan Covid-19 harus dilakukan bersama-sama sesuai kompetensi masing-masing dengan semangat kolaboratif. Implementasi program vaksinasi drive thru ini di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan dan institusi berwenang lainnya. Seluruh warga Kota Depok yang memenuhi syarat, silakan datang tidak harus pelanggan XL Axiata,” urai Dian lewat siaran pers yang kami terima, pekan ini.

Vaksinasi ini terealisasi berkat kerja sama XL Axiata, dengan Universitas Indonesia (UI), RSUI, Kementerian Kesehatan RI, Pemprov Jawa Barat, dan Pemkot Depok, Ikatan Alumni UI, dan mitra bisnis lain, yakni Benih Baik, Protelindo, Tower Bersama Group, Alita dan Aksi Cepat Tanggap. Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D, menilai sinergi macam ini dapat mengakselerasi program vaksinasi nasional sehingga kekebalan kelompok segera tercapai.

“Kami harap melalui kontribusi ini dan dukungan XL Axiata mewujudkan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di RSUI, UI dapat mendukung percepatan pemulihan kondisi Indonesia,” kata Ari. Direktur Utama RSUI, dr. Astuti Giantini, Sp. PK, MPH menambahkan, guna memperlancar vaksinasi drive thru, pihaknya mempersiapkan alur dari registrasi hingga observasi. “Total durasi proses vaksinasi sekitar 1 jam. Kami harap pelaksanaan vaksinasi drive thru ini berjalan dengan lancar dan dapat menjangkau kelompok lansia lebih luas,” terangnya.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait